Wednesday, September 28, 2011

Yea. . Di Selatan Jogja sono ada mercusuar kuno nya lo. .









Yea. .ini lo. .nyangka ndak kalo di selatan sono ada satu pantai yang punya mercusuar model kuno gini? heheh. . Lumayan menghibur si soalnya belum pernah ngeliat mercusuar secara nyata sebelumnya sih.

Ni pantai gak jauh kok dari Jogja, Cuma ke arah Parangtritis sono tuh, Cuma ntar sebelum nyampe (kira2 abis Bantul kota, di Barat jalan ada selokan gedhe itu), ntar mulai perhatiin jalan aja. Ada penunjuk jalan menuju arah Pantai GOA CEMARA. Ikutin tu jalur, nyampe diujung ntar tu jalan misah jadi 3 arah lagi. Tinggal pilih aja, satu ke pantai GOA CEMARA, satu ke pantai yang ada ni mercusuar, dan satunya lagi gak tau. Gak sempet ndatengin soalnya =D

Kenapa kok GOA CEMARA?? Bego banget ya kedengerennya ni nama. Tapi kalo dah nyampe lokasi ngerti deh mengapa demikian. Soalnya ni pantai unik. Daerah sebelum pantai bener2 tertutup sama deretan pohon cemara yang rimbun banget, jadi mirip gua gitu. Ya memang si belum mencapai ketinggian hingga setinggi yang di hutan-hutan subtropics sono. Tapi toh ntar juga bakal kayak gitu 20 tahunan lagi. ^^b Jadi goa beneran ntar!! =D

Karakter pantainya si sebenernya mirip sama depok atau parangtritis (sependek yang aku tahu). Pasirnya item, ombak gedhe, gak berkarang, angin kenceng, dan pasti tuh. . .dilarang buat terlalu deket ke badan air. Hahahaha. So, nilai lebihnya disini apa dong?? Ya gatau juga aku, tapi seneng juga kemarin bisa duduk-duduk di bawah tu pohon cemara, sejuuk. Dan jangan dikira deretan ni pohon Cuma puluhan meter yaa. . Ini panjaaaaaang banget. Kayanya si ratusan meter. Wao!! Dan dalam hati berpikiran, “Asik tuh buat dicangkok dahannya, bisa laris manis buat pohon peneduh kalau dijual ke kota. Hahahaha =D Tapi jangan deh. Jangan sampai merusak arti penting keberadaan ‘khas’ dari pantai tersebut. Dan sapa tau juga itu pohon dimaksudin seperti mangrove kalo suatu saat ada ombak yang Overload pengen main-main jauh ke daratan. Hohoho ^^

Nah kalo pantai satunya sih, gak sampai ke pantai kita mainnya. Cuma mandeg sampai ke tu mercusuar trus naik. Tinggi juga, katanya 50 meter. Pendapat temen si itu terlalu horror buat dinaikin, gara2 tangga terakhirnya tangga vertical gitu =D

Mampir yaaa. . Tapi inget beberapa hal ini: Jangan buang sampah sembarangan, jangan mengeksploitasi ‘sesuatu’ yang ada disana, patuh sama aturan, usahakan ramah sama orang-orang yang ada disana, dan ati-ati di jalan. Hohoho =D Buat penikmat ombak besar, ini sip kok, Cuma ya sayangnya pasirnya itu, ,ngebikin si air lautnya rada gelap n ga bening gitu. Jadi terkesan kotor,  n pikir2 buat nyemplung, minimal basah kuyup lah. ^^ Soalnya kalo model pantai berkarang kaya di gunung kidul sono, emang bening sih airnya, tapi ombaknya gak gedhe je. Jadi kalo pengen ngrasain nikmat sensasi terhempas oleh ombak jadi rada susah.

 Ini penampakan cemaranya


 Ini di dalem salah satu bagian cemara-cemara itu (Aku yang moto)

 Ini aku sebagai korban (Mungkin ni berjudul 'Orang Gak Pengin Idup')
 Ini dari mercusuar (bukan di puncaknya)


Na ini baru dari puncaknya

1 comment:

  1. wah tempat yang indah , terimakasih ka infonyaa . jadi liburan besok , i want to come jogjaa hehe

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar. .