Friday, July 01, 2011

Sebelum Berangkat Diklat Lanjut Ke Entah-Kemana-Aku-Tak-Tahu

Assalamualaikum. . . .
(Loh kok diem?=D)


Tik tok tik tok. . .clock up! One hour remaining before leaving this Sleman city. Hahahaha, intinya tu keluar dari bunderan ringroad Yogyakarta, gak tau mau ke arah selatan, timur atau barat. Fiiuuh. .hal yang tertunda tahun lalu harus aku kejar sekarang! Jadi kan aku ini anggota kelompok studi Anggrek di Fakultasku, nah tahun lalu berhalangan buat ikut diklat (buat naik tingkat), nah masa ya yang sekarang juga gak ikut lagi. Halangan sih ada. .huhu khusus yang sekarang tu halangannya adalah MUAAAALEEESSSS. Gak tau kenapa. . Tapi ya masa kalah terus-terusan sama males. Sekali-sekali (Harusnya banyak kali) kudu menang juga dong. . “Oke isnan?”


Yeaaa. .hari ini tanggal 1 Juli 2011, hari pertama bulan Juli. Mari sedikit mengingat-ingat pencapaian apa bulan kemarin. Sip, pencapaian yang rada butuh perjuangan ya buat apply beasiswa kemarin. Mayan diniati lah, sampe dibela-belain pulang kampung cuma buat ketemu pak lurah minta surat keterangan. Tapi dari sini dapet taste nya usaha loh. Hahaha, jadi aku tak menyesal, meski emang kudu dibayar dengan duit dan LUEEEMEEESS tengah-tengah ujian! Hahahaha! Pencapaian gila lainnya adalah Kerja Praktek! Meski masih dalam tahap pembuatan proposal, bikin sampe tengah malem, sambil melakukan hal-hal bego, akhirnya selesai juga. Sekarang tahap revisi, trus dikirim deh ke khayangan (baca : seksi akademik fakultas yang berada di tingkat 2). Trus dilanjutkan dengan melaksanakan hal baru berupa “belajar bekerja” dengan baik! Pencapaian positif lain, yah senang menulis yang nyeleneh-nyeleneh buat nuangin pikiran ke kata-kata, dan buat dibaca lain waktu. Siapa taahu ada semacam nasehat-nasehat. Udah ah sedikit dulu, ntar keburu waktunya abis nih.


Nah. .penasaran nih sebenernya. .entar tu bakalan diklat kemana sih?? Penasaran abis. .kalo mau nebak sih kalo ndak di hutan di Gunung Kidul, Ya area sawah-hutan di Kulon Progo. Tapi what the hell dah, ndak peduli, yang pentin ceriaaaa. . mari mendekatkan diri ke alam, menikmati indahnya malam berbintang, menikmati alunan lagu jangkrik dan “uhu uhu” burung hantu, suara gemerisik daun yang ditiup angin, canda tawa teman-teman yang telah dari jurang “Ujian Akhir Semester” tanpa kekurangan suatu apapun, gemericik air sungai (kalau ada), semuanya deh, suara alam, yang pasti akan melenakan telinga. Nah si mata dapet apa nih? Banyak atuh, itu ijo-ijo bertebaran dimana-mana, kiri kanan kulihat saja, banyak ijo-ijo. Emangnya “Hijau Daun”??? ya emang, tapi hijau yang sebenarnya, hijau alami yang menyejukkan mata.

“Keluarlah dari kamarmu, dari kehidupanmu yang sibuk dan melenakan, untuk sejenak menikmati keindahan dan kesempurnaan ciptaan Allah Yang Maha Kuasa”.


Ini ntar diklat berlangsung sampai minggu besok, huhuhu. Aku rindu kamu, aku rindu mempersembahkan cerita-cerita konyol untukmu, aku rindu senyummu dan ketawamu. (stop stop stop. .ini apaan? =______+). Ya pokoknya, aku rindu semuanya. Tapi pasti akan aku berikan sesuatu yang indah nanti. Insya Allah.


Nah, mari membuat perspektif buat 3 hari kedepan dimulai dari ntar:
“Isnan akan melihat bulan bintang nanti malam, melihat Greatest Scorpion with Antares inside, dan dijamin pasti terang benderang, karena jauh dari kota”
“Isnan akan mencari dan mencoba mengeksplor lebih jauh tentang anggrek-anggrek di alam yang keren-keren, mengidentifikasinya, dan, yah pasti ntar disuruh ngepresentasiin itu hasil temuan”
“Isnan akan berlaku baik kepada setiap makhluk hidup, yang masih hidup, atau yang sudah tidak hidup ^^b”
“Isnan akan membantu temannya dalam menjalani diklat ini, dan bertanggung jawab atas keselamatan timnya (bukan ketua loh, pengen aja).”
“Isnan akan ceria, melupakan masa lalu, membuka lembar baru, menjauhkan diri dari kegalauan, kesedihan, dan mendekatkan diri pada hal yang memotivasi diri”
“Isnan akan menggila, menggila, membebaskan ekspresinya, sehingga dapa menghidupkan suasana ntar”
“Isnan tidak akan pulang dengan tangan kosong, Isnan akan pulang dari diklat dengan berbagai ilmu baru dalam genggamannya, dalam otak dan memorinya, dan berusaha men share selengkap mungkin pada media ini.”
“Isnan, METAMORPHOSELF! (Seakan kupu-kupu, yang indah yang muncul dari kepompong dari ulat yang mulanya bikin gatel and rada-rada eneg ngeliatnya.”
“Isnan tidak lupa untuk membawa Alquran, dan buku catatan kecilnya untuk menulis segala ide dan apa saja yang ingin dia catat nantinya.”
“Isnan akan MELUPAKAN dan SUNGGUH-SUNGGUH MELUPAKAN bakal seperti apa nilai akhir semester ini dalam 3 hari ke depan. Namun Isnan akan tetap berdoa”
 "Dan apakah nanti Hutannya akan sesegar dan sealami ini >>>. . . . ?"



Itu ajah deh, kurang limabelas menit kudu kumpul di kampus, kudu ngebawa barang-barang yang bejibun, buahahahhahahahahan!! Ya tapi kudu bisa lah,


Oke, sampai jumpa, dan MOHON MAAF APABILA SELAMA INI ADA SALAH.


Wassalamualaikum,

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar. .