Saturday, March 20, 2010

Biophoria



Wokokokok. .cerita-cerita dikit yooo. .starting at 20.45, March the 20th, 2010. Eh g selamanya yang namanya di MIPA, Bio, ato apapun tu, yang isinya praktikum muluuuu tiap hari. . neh contoh kongkritnyaaa! wokookokkok! Biophoria! Mule dari olahaga, seni, masak juga ada. .to be continued. .

Starting again in sunday morning at 6.18, March the 21st, 2010. Ya itu kawaan. .sebuah contoh relaksasi di fakultasku, dan sebuah sarana untuk saling mengenal temen-temen angkatan dan juga kakak angkatan. Dan..wew kata juri kemarin sih, berpendapat, "Ternyata mahasiswa Biologi ga cuma bisa praktikum saja, banyak yang pinter teatrikal, aransemen lagu. .", Beliau pun memberi tugas kepada panitia dan juga peserta untuk bersama-sama menciptakan sebuah lagu yang berbau Biologi. Hmm .bakal kayak apa ya! hohohoho!

Dan satu yang paling berkesan dalam penampilan teatrikal kemarin, bagus banget. Sebuah kisah tentang alam, diperankan oleh pohon, rumput, tanah, sungai, sampah, kebo, mahasiswa, dan beberapa yang lain. Cool banget, keren banget, memotivasi banget. Mengisahkan suatu tempat yang semula adalah lahan yang indah namun penuh sampah. Tanah protes! Sungai protes! Pohon protes! Namu si sampah tak mau disalahkan, dia menyalahkan MANUSIA yang membuangnya sembarangan.

Berita duka tiba, tempat yang indah itu akan di bangun sebuah kampus, yang PASTI, memisahkan persahabatan antara pohon, kebo, rumput, sampah, dan si sungai. Pohon ditebas! Kebo diusir! Sungai dibendung! Dan sampah pun disingkirkan. Meninggalkan si rumput dan si tanah sendirian dan kedinginan.

Lewat beberapa tahun, terlihat, kampus mulai sibuk, dan beberapa sadar akan lingkungan mereka, "Mengapa kita harus membicarakan hal yang tinggi-tinggi kalau bahkan lingkungan sekitar saja kita tidak merawatnya, lihat, sampah bertebaran, itulah sebenarnya yang harus kita bicarakan".

Dan selang beberapa waktu kampus pun berubah, si pohon dikembalikan, untuk menemani tanah dan rumput, dan luar biasa, sampah pun bahagia! Kini dia memiliki pakain, dan tahu nggak seperti apa pakaiannya? TEMPAT SAMPAH. Dia bahagia sekali, kini setiap MANUSIA yang semula membuangnya sembarangan, kini menempatkan dia pada tempatnya.

Demikian, semoga kita bisa mengambil manfaatnya.

Finishing at 6.37, the same date.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar. .